LESSON OF THE EVIL (AKU NO KYOTEN): THE PSYCHOLOGICAL THRILLER WITH THE BATTLE ROYALE CONCEPT MOVIE FROM TAKASHI MIIKE


Dari tangan dingin salah satu sutradara terbaik Jepang, Takashi Miike, film Psychological Thriller yang diangkat dari novel best seller Jepang karya  Yusuke Kishi yang telah rilis pula versi dramanya dengan judul sama, AKU NO KYOTEN or LESSON OF THE EVIL rilis November 2012  ini.

Mengetengahkan kisah guru populer di sekolah, Seiji Hasumi (Hideaki Ito) yang disukai para murid, ramah pada koleganya dan guru yang berdedikasi tinggi pada pekerjaannya. Tak dinyana, dibalik wajah tampan dan ramah itu tersimpan jiwa psikopat dimana setiap masalah yang ia hadapi akan ia selesaikan dengan membunuh.

Ketika para siswanya mulai mengetahui sedikit demi sedikit siapa dirinya, Seiji merasa terancam dan secara sistematis iapun mulai membunuhi siswa siswanya satu persatu. Mampukah mereka selamat dari cengkraman maut Seiji, sang guru idola? Gotta cekidot by urself okay😉

Tema School Life, Siswa, Guru, Pembantaian pernah diangkat secara kontroversi oleh Battle Royale yang merupakan Movie berdasarkan Manga, BR bahkan menggetarkan Jepang dengan turut campurnya pemerintah pada rilisnya film yang dibintangi Tatsuya Fujiwara itu. Memang Aku No Kyoten adalah film berdiri sendiri dan tidak ada kaitannya dengan BR bahkan melihat tingkat kesadisannya, BR jauuuh lebih sadis daripada Aku No Kyoten hanya saja ketika melihat berbagai poster movie dari Aku No Kyoten dengan tema dan konsep  yang sama mau tidak mau film Takashi Miike ini seolah menjadi BR representatif of this year.

Hideaki Ito, Aku No Kyoten Drama Vers.

Actually agak sulit bagi saya melihat Hideaki Ito yang punya senyum menawan turns out to be a psychopath, apalagi memang Hideaki Ito seringkali menerima peran-peran protagonis. Tapi mungkin disanalah letak tantangan akting baginya, wajah tak berdosa Hideaki Ito pastinya akan membuat penonton tak menyangka kalau ia akan melakukan kejahatan tingkat tinggi seperti itu. Selain itu terpilihnya Hideaki Ito tak terlepas dari perannya sebagai Seiji dalam Aku No Kyoten versi Drama yang disiarkan oleh BeeTV. Tidak diganggu gugatnya the main character oleh Takashi Miike menunjukkan kepercayaan sang sutradara pada Hideaki Ito. In this movie ia sama sekali tidaklah mengecewakan!! Great Acting Ito-sama😀

Bagusnya pendalaman karakter Hideaki Ito juga diback up oleh casts yang lain seperti Takayuki Yamada, Mitsuru Fukikoshi dan Takehiro Hira termasuk pula oleh Young Promising Actors and Actresses yang tidak hanya bermodalkan wajah cute nan good looking saja tapi juga akting yang lumayan bagus.

Mungkin dalam jejeran pemain muda itu nama Kento Hayashi sudah tidaklah asing lagi, cowok ini pernah bermain sebagai lead actor dalam Mioka dan supporting actor dalam Parade bersama Tatsuya Fujiwara tapi nama Shota Sometanilah yang menjadi spotlight utama…

Shota Sometani

Why? Selain karena dalam film ini ia mendapatkan “jatah lebih”, akting Shota benar-benar memukau tak heranlah kiranya peran Keisuke  jatuh di tangannya, cowok kelahiran tahun 1992 ini pernah mendapatkan Award sebagai BEST NEW YOUNG ACTOR di ajang VENICE FILM FESTIVAL lewat filmnya bersama rekan Aku No Kyoten, Fumi Nikaido, HIMIZU.

Selain Kento Hayashi dan Shota Sometani, wajah lain yang bikin melek adalah Uji Kiyotaka yang pernah maen bersama Maki Horikita dan Kenichi Matsuyama dalam Memoirs of a Teenage Amnesiac…Talent from Stardust Promotion sepertinya banyak masuk sebagai casts di film ini, hm…jadi melek juga niih sama agensi artis lainnya selain Johnys yang berisikan cowok-cowok cute hehehe

Okay, aktrisnya juga tak kalah bagus, nama-nama seperti Fumi Nikaido, Fujiko Kojima dan Honami Tsukada patut pula diperhitungkan.

Selain casts yang bagus, storyline film ini juga cukup menegangkan untuk disimak biarpun terkadang well okay mudah ditebak siih tapi bukan Takashi Miike namanya kalau tidak bisa meramu film suspense dan horror yang merupakan spesialitinya dengan caranya yang nyeleneh…

Bagi yang belum “ngeh” dengan Takashi Miike, mungkin film film ini bisa menjelaskannya… ONE MISSED CALL, CROWS ZERO, YATTERMAN, A BIG BANG LOVE JUVENILLE, WARU, 13 ASSASINS, ICHI THE KILLER, SABU, DEAD OR ALIVE, HARA KIRI DEATH OF A SAMURAI and now you know right?? bahwa kebanyakan film film karya Takashi Miike bikin tidak sanggup mata memandang dengan gambaran eksplisit scene demi scene kekerasan di dalamnya…

Film Aku No Kyoten ini ehm…tidak sadis-sadis amat mungkin karena rate 15+ dengan school lifenya memaksa adegan-adegan sadis yang kerap jadi andalan Takashi Miike diminimalisir. So bagi penggemar konsep film seperti Battle Royale tentunya Aku No Kyoten sungguh sayang untuk dilewatkan apalagi film ini tayang di berbagai Festival Film dunia…

Selamat bertegang-tegang ria😉

9 Tanggapan

  1. wah akhirnya ada posting terbaru!! sudah lama aku nunggunya lho, setiap ngenet, mesti mampir kesini, tp sllu tanya dlm hati, ad ap g y berita yg baru,hehehe
    beberapa film Takashi Miike Sensei dah q liat, apagi yg Crows Zero,
    BR juga dah nonton BR 1 dan BR 2, wah jd g sabar pengen liat

    Sankyu!!!

    • Wow domo arigatou ne dah stay tune always….shiawaseee ♡♡

      Gomen gomen baru mosting soalny baru ja balik Haji…
      Admin satuny lg sdg sibuk pula jd praktis blogny vacum of power but inshaallah we’re back givin more posts on this blog ↖(^▽^)↗

      Tadaimaaaa…..

      waah u hv watched BR…sugoii tp ngerasa kecewakah dg BR 2?? Most of JFans incl. Me menganggap seolah Sekuel BR tuh g pernah ada…kinda dissapointing…
      Jaa slamat menonton AKU NO KYOTEN ya

    • Samaa dunk slalu nungguin postingan baru dari blognya sugoii san….
      Ganbatte sugoii san!!!!!!!

      • YOSH!!!!
        GANBARIMASU >o<

  2. Wah balik Haji yah??? Semoga bener2 mendapat Hikmah dari Perjalanannya,…dan mengaplikasikannya di kehidupan sehari2….senangnya bisa haji

    Yah kecewa dg BR 2, pas nonton, lho kok gini?? kesannya ceritanya jadi Maksa banget, dan jadi ga jelas dengan alur ceritanya, terus yg sampe skrg jd pertanyaan, motif mereka apa?? sasaran pembalasan ke “Orang Dewasa” itu siapa? lalu kenapa syutingnya di Afgan?? dan kenapa Endingnya gitu??
    jadi bingung ngeliatnya, dan ga sesadis di BR 1!!!!

    ditunggu review selanjutnya, tp reny san, dimana sih kok bisa dapat banyak akses tahu ttg J dorama dan J Movie, wah pengen banget byk tahu, cz susah banget cr aksesnya, apalgi filmnya di pasaran, bisanya pesen lewat Online, kalo ada harus pulang dulu ke SBY, scr skr kerjanya di kota kecil sih..yah tp ttp akan setia menunggu postingan dari Reny san

    • Aamiin ya Allah, Aamiin ya Rabb🙂

      naaahhh that is why diantaranya kenapa BR2 ga sesukses pioneernya…

      Makasih makasih support adl alasan terpenting so this blog will carry on…YOSH SEMANGAT!!
      😉

  3. […] Yang tidak mengejutkan saya adalah bertenggernya nama Shota Sometani. Aktor muda berbakat ini, namanya mulai biking “ngeh” setelah aktingnya sebagai salah satu siswa guru psikopat dalam AKU NO KYOTEN or LESSON OF THE EVIL.  […]

  4. nih pelem wonderkidnya mantep semua, kl ga salah banyak yang mantan aktor cilik (bocah yang di dark water main di sini juga), pantesan mainnya bagus. Ga nyangka dah Senzaki yang biasanya main jadi hero tau2 jadi serem parah gitu

    • Hi, hajimemashite domo dah mampir n gv cmnts😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: