L’Arc-en-Ciel (LARUKU) WORLD TOUR 2012: RANGKUMAN BERITA TENTANG LARUKU DI JAKARTA!!


Hai Cielers Indonesia……

Yuhuu dah nontonkah Konser Laruku di Jakarta?? SERU?! SO PASTI!!

 

Hooray~~Indonesia sepertinya dimanjakan dengan konser-konser berkualitas awal tahun ini ya, setelah sempat heboh dengan konser 3 hari berturut-turut Super Junior (Suju) yang liputannya bisa diliat di SUPER JUNIOR SUPER SHOW 4 WORLD TOUR: RANGKUMAN BERITA TENTANG SUJU DI JAKARTA!! memanjakan para ELF Indonesia kali ini giliran Cielers yang dimanja so is ALL ROCK AND ROLL FANS~~ Yup Yup Yup L’Arc-en-Ciel atau yang akrab disebut Laruku menggelar konser WORLD TOUR 2012-nya di Senayan pada 2 Mei lalu.

Berikut saya rangkum berita berita tentang Laruku selama di Jakarta dari berbagai website di net yaah so stay tune :D

~~~~~~~~~~~

Sejak didirikan pada 1991, L’Arc en Ciel telah merilis total dua belas album, termasuk Butterfly yang baru akan dirilis pada 8 Februari 2012 mendatang. Album tersebut merupakan album pertama L’Arc en Ciel sejak Kiss yang dirilis 2007 silam.

L’Arc en Ciel telah menjual lebih dari 13 juta keping album, 16 juta single, dan jutaan unit lainnya, termasuk video. Mereka berada di posisi 58 pada daftar 100 musisi pop Jepang versi HMV Jepang.

“L’Arc en Ciel akan menyajikan penampilan sempurna dan akan meninggalkan rasa puas bagi semua yang lebur menyaksikannya langsung di Jakarta,” ungkap sang promotor, Marygops Studios seperti dilansir Detikhot.

Ada 3 kategori untuk konser Laruku kali ini, yakni Regular, Premium dan VIP. Untuk mendapatkan tiket Regular, siapkan uang senilai Rp 500.000,- sedangkan untuk kelas tertinggi, VIP, rogoh kocek lebih dalam karena harga yang dibanderol adalah Rp 1.200.000,-

Rombongan band J-Rocks berangkat menuju Hong Kong untuk menonton konser band Jepang L’Arc en Ciel alias Laruku. Tak sengaja mereka pun bertemu sang idola di bandara.

Rombongan Laruku tiba di Hong Kong International Airport pada Kamis (1/3/2012) siang. Tiga personel Laruku yaitu Hyde (vokal), Ken (gitar) dan Tetsu (bass) pun tampak dengan sengaja berhenti di area kedatangan untuk menyapa para penggemarnya.

Barisan panjang para penggemar telah menantinya. Mereka membawa poster dan kado untuk sang idola. Tiba-tiba dari arah kedatangan rombongan J-Rocks berjalan dengan tenang.

Melihat Laruku sedang berdiri menyapa penggemar dari kejauhan, mereka pun tidak menyiakan kesempatan tersebut. Anton sang drummer langsung menghampiri Ken dan mengajak salaman. Iman pun mengikuti jejak Anton. Ken dengan ramah menyambut keduanya. Sayang pertemuan mereka tidak berlangsung lama karena para pengawal Laruku langsung beraksi.

“Tadi abis salaman sama ken larc en ciel trus ktemu hyde sama tetsu dibandara..ga liat yukihironya..alhamdulillah rejeki hongkong,” tulis Iman lewat akun Twitter-nya.

Kejadian yang berlangsung super cepat itu jelas tak akan dilupakan para personel J-Rocks. Wajar saja, Laruku adalah salah satu band idola dan alasan J-Rocks bermusik.

Konser Laruku di Hong Kong akan berlangsung di Asia World EXPO ARENA, Hong Kong International Airport pada 3 Maret 2012. Laruku juga akan menyambangi Jakarta pada 2 Mei mendatang. Kita tunggu saja kedatangan mereka di Tanah Air.

L’Arc-en-Ciel (Laruku) akan menggelar konser di Jakarta pada 2 Mei mendatang. Menjelang kedatangan mereka di Indonesia, para fans mengadakan konser tribute di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Konser dimulai pukul 21.30 WIB dan dihadiri ratusan pecinta musik Jepang. Cielers Indonesia (fans club Laruku Indonesia) juga merayakan hari jadi mereka yang kedua.

Beberapa band pengisi tampil menyanyikan lagu-lagu Laruku. Mulai dari Obake Band, X-Shibuya, Zeal, Amakusa dan J-Rocks. Di atas panggung, J-Rocks mengungkapkan kekaguman mereka pada grup band asal Jepang tersebut.

“Kalau nggak ada Laruku, nggak akan ada J-Rocks,” kata Iman saat membuka konser. Malam itu J-Rocks menyanyikan sekitar enam lagu Laruku. Mulai dari “Stay Away”, “Honey”, “4th Avenue” dan “Anata”. Saat menyanyikan “Honey”, Iman mengaku itu adalah lagu hits Laruku yang membuat mereka jatuh cinta pada mereka.

article taken from http://10507276.blog.unikom.ac.id

JAKARTA, KOMPAS.com — Begitu tiba di Jakarta, Selasa (1/5/2012), grup rock asal Jepang L’Arc-en-Ciel atau Laruku langsung takjub akan  kemacetan Ibu Kota. Namun, hal tersebut tak jadi soal bagi Hyde (vokal), Tetsuya (bas), Ken (gitar) dan Yukihiro (drum).

L’Arc-en-Ciel justru sudah tak sabar untuk berjalan-jalan sebelum mereka mengentakkan musik di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2012). “Selamat siang, Indonesia cukup banyak seyum kepada saya. Selama di sini, saya lihat kotanya indah, saya jadi pengin jalan-jalan,” kata Ken dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta. “Waktu tiba, luar biasa macet, sangat surprised,” timpal Hyde.

Band yang sudah menginjak usia 20 tahun ini pun mengaku terkesima akan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. “Saya suka gedung pencakar langit. Kalau ada waktu saya pengin lihat-lihat,” ujar Tetsuya.

Berjalan-jalan di Jakarta, bagi L’Arc-en-Ciel rupanya belum lengkap bila tak mencicipi nasi goreng. “Makanan kesukaan saya nasi goreng. Nanti malam saya mau cari nasi goreng,” ucap Hyde. Masih ucap Hyde, dirinya menyesal hanya memiliki waktu yang singkat untuk berkeliling Jakarta. “Saya sangat senang, saya akan suka kalau bisa datang ke Indonesia lebih awal,” akunya.

Tapi, ketika ketiga rekannya di L’Arc-en-Ciel antusias untuk berkeliling Jakarta, Yukihiro justru mengaku masih pikir-pikir. “Apa yang akan saya lakukan nanti di Jakarta akan saya pikirkan lagi deh,” ujarnya.

taken from http://entertainment.kompas.com

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Band rock dari Osaka, Jepang, L’Arc-en-Ciel atau Laruku, dengan formasi Hyde (vokal), Tetsuya (bas), Ken (gitar), dan Yukihiro (drum), telah menyuguhkan olah vokal, permainan musik, dan tontonan multimedia berkualitas memuaskan di hadapan kira-kira 10.000 penonton, terutama para Cieler alias penggemar L’Arc-en-Ciel, ketika mengentak panggung Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2012) malam. Selain itu, mereka juga menghibur para penonton dengan banyolan.

Di antara sajian musik L’Arc-en-Ciel dalam konser perdana mereka di Indonesia, yang merupakan bagian dari 20th L’Anniversary L’Arc-en-Ciel World Tour 2012, tersebut, Ken berkisah mengenai pengalamannya di Jakarta. Sebelum lagu “Seventh Heaven” dikumandangkan, cerita itu disampaikan oleh Ken dengan membaca “contekan” dalam bahasa Indonesia, yang ditulis pada selembar kertas oleh pihak penyelenggara konser tersebut, Marygops Studios. Para penonton tertawa dibuatnya.

Ken berkisah tentang jalan-jalan dan berenang. “Mantap! Selamat malam. Gue kemarin lusa foto di Kota Tua (Jakarta) lho, foto-fotonya keren banget. Jakarta panas gila ya? Makanya gue kemaren berenang. Penginnya sih sama cewek-cewek pakai bikini, emang nasib adanya cuma gue samatemen gue. Hari ini ada yang pakai bikini enggak?” seru Ken disambut tawa para penonton. “Semalam gue makan mie goreng, sate, sama makan nasi goreng. Nasi gorengnya mantap! Man man man… Tap tap tap,” lanjutnya dengan lantang.

Selanjutnya, Ken bercerita soal oleh-oleh yang diborongnya dari sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Blok M, Kebayoran Baru. “Gue beli oleh-oleh di Pasaraya untuk Hyde. Gue beli wayang, pulpen wayang. Gue naik busway, tapi supir kagak ngerti gue ngomong apa,” celoteh Ken.

Kantong plastik berisi oleh-oleh itu kemudian diserahkan oleh Ken kepada Hyde. Hyde lalu sibuk memamerkan sebuah wayang golek, miniatur gamelan, sejumlah pensil wayang, dan sebuah suling bambu. Ketika Ken menalu gamelan kecil tersebut, Hyde menjajal meniup suling itu. Hyde, yang memang belum bisa bermain suling, memasukkan suling tersebut ke mulutnya bagai sedotan.

Tapi, atas panduan Ken, Hyde akhirnya mengerti bagaimana meniup suling itu. “Terima kasih,” ujar Hyde. “Sama-sama,” timpal Ken. Keduanya berbicara dalam bahasa Indonesia. “Habis ini gue suruh Hyde main suling sama gamelan. Mantap!” sambung Ken, masih dalam bahasa Indonesia. Aksi Ken dan Hyde tersebut mengundang tawa para penonton.

Di luar banyolan segar itu, yang utama dalam konser berlabel LA Lights Concert tersebut L’Arc-en-Ciel telah memberi suguhan olah vokal dan permainan musik serta sajian multimedia yang berkualitas memuaskan. Itu sesuai dengan janji yang mereka sampaikan dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (1/5/2012).

Para penonton, terutama para Cieler, yang sejak siang rela berjemur di bawah sengatan sinar matahari Jakarta, akhirnya menjerit histeris ketika lampu yang menerangi area konser dipadamkan dan kemudian LED yang menjadi backdrop panggung menyala terang menampilkan video futuristik yang seakan mengajak para penonton terbang ke angkasa luar. Adrenalin lalu terpacu  dibantu tata suara latar berkekuatan Dolby Surround 7.1 yang mendukung aliran tiga lagu pertama yang digulirkan oleh L’Arc-en-Ciel, yaitu “Ibara no Namida”, “CHASE”, dan “Good Luck My Way”. Penampilan lagu-lagu tersebut diiringi oleh tontonan animasi pada backdrop panggung.

“Kami Laruku, kalian senang bertemu saya? Saya juga… saya juga. Ah Jakarta, selamat menikmati,” seru Hyde sebelum menyanyikan “Honey” dan “Drink it Down”.

Selanjutnya, raungan distorsi gitar Stratocaster merah kombinasi pink milik Ken, yang disambut oleh para penonton dengan teriakan panjang, “Oi,” menjadi intro lagu “Revelation”. Sesudahnya, LED menampilkan bunga sakura yang berguguran untuk mendukung penghayatan lagu-lagu “Hitomi no Jyuunin” dan “XXX”, yang kalem.

Lagi-lagi Ken membuat Stratocaster-nya merintih ketika “Fate” menjadi lagu berikutnya. Sementara itu, Tetsuya dengan bas lima senarnya tak kalah andal. Lampu-lampu kecil berwarna merah menghias tepi fret basnya, yang hanya menyala ketika tak tersorot lampu panggung. Yukihiro juga bermain penuh tenaga dan variatif dengan set drumya.

Sepanjang konser tersebut, para penonton banyak digeber dengan lagu-lagu cepat. Contohnya, “My Heart Draws a Dream”, “Driver High”, dan “Ready Steady Go”. “Jakarta, are you f****n ready?” teriak Hyde sebelum “Ready Steady Go” dientakkan.

Masuk urutan lagu yang ke-16, Yukihiro diberi ruang oleh ketiga rekannya untuk bermain solo drum yang didukung oleh para penonton. Kemudian, terjadilah saling sahut-menyahut antara satu-dua tabuhan drum Yukihiro dengan teriakan, “Oi,” para Cieler, yang dipungkaskan dengan padamnya tata cahaya panggung.

Para penonton terkesima, namun juga kaget karena para personel L’Arc-en-Ciel lalu turun panggung untuk beberapa menit. Teriakan “We want more,” membahana untuk meminta keempat pendekar tersebut kembali ke panggung dan menyuguhkan lagu-lagu tambahan. L’Arc-en-Ciel dengan “Anata”, yang didukung teks liriknya pada backdrop panggung, kemudian berhasil membuat para penonton bagai berkaraoke bersama, sebelum L’Arc-en-Ciel menggeber mereka dengan “Fourth Avenue Cafe” dan “Link”.

Tak terasa konser perdana L’Arc-en-Ciel di Indonesia itu sudah sampai pada ujungnya. Tetsuya sesekali bercanda dengan para penonton sambil membagikan pisang yang ada di dalam keranjang rotannya. “Gue Suju dari Korea! Ups…” seru Tetsuya dengan canda. “Terima kasih. Kalian senang? Kami akan ke Indonesia lagi. Ini lagu terakhir, ‘Niji’,” timpal Hyde, yang disambut tepuk tangan panjang begitu “Niji” menjadi pemungkas konser tersebut.

article taken from http://entertainment.kompas.com

Usai konser, L`Arc-en-Ciel janji akan kembali ke Indonesia

JAKARTA: Konser band rock asal Jepang, L`Arc-en-Ciel ditutup dengan lagu “Niji” dan janji Hyde (vokalis) untuk datang lagi ke Indonesia.

“Terima kasih Jakarta, kami akan kembali, `matte` (tunggulah),” kata Hyde sambil melambaikan tangan sebelum menyanyikan lagu Niji di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu malam (2/5).

L`Arc-en-Ciel tampil membawakan 19 lagu dalam konser `outdoor` yang berdurasi dua jam yang terdiri atas hits-hits mereka, antara lain “Ready Steady Go”, “Hitomi no Jyuunin”, “Fourth Avenue Cafe”, dan “Stay Away”.

Namun penonton yang berjumlah sepuluh ribu orang, berdasarkan tiket yang disediakan panitia dan habis terjual, bisa ikut bernyanyi bersama di hampir semua lagu.

Terlebih di saat-saat Hyde mengarahkan pengeras suaranya ke arah penonton, seperti saat mereka membawakan dalam lagu “Anata”.

Konser L`Arc-en-Ciel di Jakarta berjalan lancar meskipun beberapa kali sempat diguyur hujan dan penonton harus menunggu selama satu jam dari jadwal konser seharusnya dimulai, yakni pukul 19.00 WIB.

Namun para penonton tetap berdiri di tempat mereka masing-masing, “Apalah arti menunggu satu jam setelah menanti kedatangan mereka selama sepuluh tahun,” kata Rizky Ahmad (30) yang mengaku penggemar L`Arc-en-Ciel sejak sekolah menengah pertama.

Konser L`Arc-en-Ciel di Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur dunia mereka ke sebelas negara, yakni untuk menandai 20 tahun karier mereka di dunia musik.

Usai menggelar konser di Lapangan D Senayan, Jakarta, pada Rabu (2/1), Laruku akan melanjutkan turnya ke Seoul, Korea Selatan, pada 5 Mei.

Sebelum ke Jakarta, Laruku telah tampil di Singapura, Paris, London, New York, Taipei, Shanghai, Bangkok, dan Hongkong.(Antara/yri)

taken from http://bisnis-jabar.com

Berikut cuplikan konsernya:

Here’s some of the MUSIC VIDEO of LARUKU for you, enjoy :)

7th HEAVEN:

GOOD LUCK MY WAY

READY STEADY GO CONCERT AT MADISON SQUARE, US 2012

ANATA CONCERT IN BANGKOK, THAILAND 2012

I LOVE ROCK AND ROLL

Yeah ROCK NEVA DIE!!

Check These Out:

MY TOP 5 THE VERY HANDSOME JAPANESE ROCK BAND’S VOCALIST!!

And

MY TOP 5 JAPANESE ROCK BAND ~I LOVE ROCK AND ROLL~

 

10 Tanggapan

  1. Kyaaaaaa arigato postinganya oneechan…..
    Kate sape konser laruku di jkt ga’ seheboh suju :p
    Wuahaha si tetsu bisa aje…….love hyde love laruku!

    • hai hydemylove hehe thanks for visitin n sharin cmnts here🙂
      yup yup enjoy then GO LARUKU GO

  2. Manstap pisan euy….

    • Makasih hehe

  3. SUGOIIIIII!!! Arigatou……
    lengkap bo!! apalag seneng banget pas ternyata J-rocks ketemu ma laruku,wah gimanay yah??btw momochan nonton ga?? aku ga😦

    • Domo domo hehe
      wah gimana yaah rasanya wakanai😉

  4. postingan nya keren banget,bisa ngobatin yg ga nntn…T_T sedih sekaligus Terharu…

    Arigatou gozaimas😄🙂

  5. Hai feb nice havin u here😉

    ur welcome stay tune to this blog ya

    • 良い友達、ご清聴ありがとうございました!

      • 訪問していただきありがとうございます😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: