Shirarezaru Bakumatsu no Shishi (Yamada Akiyoshi Monogatari) 2012: Yamada Ryosuke (HSJ) taking the lead role of a politician and military officer in Meiji era!


KEREN!!

Yup hanya kata itu yang mungkin tepat untuk menggambarkan betapa hebatnya  Ryosuke Yamada, salah satu member Hey! Say! Jump yang akhirnya bisa terpilih memerankan tokoh politisi dan military officer di zaman Restorasi Meiji sewaktu muda…YAMADA AKIYOSHI.

Ini adalah taiga dorama terbaru yang disiarkan oleh TBS. Bercerita mengenai kehidupan politisi dan petugas militer, Yamada Akiyoshi sewaktu muda pada era Restorasi Meiji. Tokoh yang diperankan oleh Ryosuke Yamada ini bukanlah orang sembarangan, maka dari itu saya cukup terkejut ketika mengetahui kalau binaan Johny’s Junior ini GOT THE LEAD ROLE.

        A patriot (shishi) of the Restoration period and a Meiji military man and politician. Born in 1844 in present-day Yamaguchi Prefecture’s Hagi City as the son of a retainer of the Chōshū Domain. His childhood name was Ichinojō and his epistolary name was Kūsai. He studied at the academy Shōkason-juku and also under Ōmura Masajirō. He later joined Takasugi Shinsaku and others in the movement for advocating “reverence for the emperor and the expulsion of foreigners (sonjō jōi)” and distinguished himself in the Boshin civil war of 1868. He took part in the Iwakura Mission of 1871-73, in which he visited Europe and America and researched military organizations and legislation. 

        In 1874 Yamada was appointed Major General of the Army (rikugun shōshō) and in addition Undersecretary of Justice (shihō-taifu), then changed to the judicial administration, consecutively serving as Secretary of Justice (vshihō-gyō) and Secretary of Internal Affairs (naimu-kyō), in which capacities he was engaged in the compilation of codices such as the civil code (minpō) and commercial law (shōhō). He also stressed education, contributing to the establishment of the Institute for Research in the Japanese Classics (Kōten Kōkyūsho) in 1882, and taking the post of Director of that Institute in 1889, helping to found both Kokugakuin (1890, Institute of National Studies: today Kokugakuin University) and Nihon Hōritsu Gakkō (1892, Japan Law school, the present Nihon University). Yamada Akiyoshi died suddenly at the age of forty-five while visiting the Ikuno silver mines (http://eos.kokugakuin.ac.jp)

Taiga dorama Tanpatsu ini tentulah menjadi salah satu loncatan yang cukup signifikan bagi cowok yang lahir 9 Mei 1993 ini. Jujur saja sampai saat ini belum ada doramanya yang mengesankan bagi saya, biarpun saya mengatakan KEREN coz he got the lead role in here tidak berarti aktingnya dalam dorama ini begitu spesial.

Yamada yang kehilangan pipi chubbynya dan sekarang seperti merambah peran-peran dewasa, tetap tidak terlalu mengesankan aktingnya dalam dorama ini, entah apakah karena ia memiliki nama yang sama dengan sang tokoh sehingga ia mendapatkan peran utama ataukah TBS ingin menarik perhatian para teenager karena Yamada termasuk memiliki magnet kuat untuk membuat teen fans betah nongkrong di layar kaca? hm….

Banyak scene terkesan kurang dapet “feel”nya, sedangkan figur  Yamada Akiyoshi terkenal sebagai politisi handal, figur itu seolah bertentangan dengan figur Yamada Ryosuke yang terlihat imut biarpun ia terpotret wearing Japanese trad clothes in that era, it just that something missing…..

KARISMA

Yup that’s the one!!

However like I said before ini merupakan tantangan dan lompatan yang bagus bagi Yamada Ryosuke untuk terus meningkatkan kemampuan aktingnya😉

Have a look:

8 Tanggapan

  1. Taiga drama ya? Mmm…genre yg jarang saya ikuti nih :p
    But I’m so definetely agree! Soal karisma,Yamada mungkin akan jadi the next Johnny’s Prince di masa depan. Secara dari kecil dia uda “bersinar” banget dan menyita banyak perhatian..heheheh
    btw, reny sudah nonton Risou no Musuko kah? Gara-gara dorama itu saya sadar Yama-chan uda tumbuh dewasa dan semakin cool. (yg artinya saya semakin tua…lol)

    • Hi francine ogenki desuka😉

      Pesaing terberat yamada, rumor says another HSJ member, Chinen yg makin hari makin unyu unyu hehehe

      Udah duunk tp ratingny kurang mumpuni😦 bs dibilang perannya standar sih, tdny i want to review that tp tar kebanyakan kritik so lbh baik yg ini aja yg direview hehe

      Taiga dorama sdh banyak dibahas di blog, yg lg airing skrg n at TOP RATING adl Kenichi Matsuyama TAIRA NO KIYOMORI, cekidot posting sblmny ya😉 dicoba aj dlu ditonton sapa tau seneng

      Hohohoho klo francine ngerasa tua bearti reny masuk kategori mana nih yah? huhuhuhu ~~~😦

      • Oya klo francine dunt mind gimana klo francine aja yg ngereview Risou no Musuko?😉

        One of the reviewer here just got married

  2. genki desu!😀 Sayangnya saya belom tamat nonton Risou no Musuko-nya, gara2 sub-nya blm dpt semua..hehehe, ntar deh kalo udah tamat direview🙂
    Setuju, chinen di Ending Planner-nya Yamapi jg tmbah dewasa aja..
    Saya blom nonton Taira no kiyomori, nggak tega ngeliat Matsuken sama mas Okada yg dekil disitu..hehehe
    Anyway, I’m looking forward to your next review🙂

    • Domo ne n if u want the review is published here tell me ur twitter i will send my email address via twitter inbox😉

      yup mereka emang rada dekil disana hehehe tp itu ga sterusnya in all scenes looh hehe

      thanku for ur support, jd semangat nih yosh ganbarimasu😀

      • I just follow your twitter… my username is @febrisiska
        let’s be friend on there too..hehehe :p

  3. I hv follback, nice bein friends with u😉

  4. […] Shirarezaru Bakumatsu no Shishi (Yamada Akiyoshi Monogatari) 2012: Yamada Ryosuke (HSJ) taking the l… […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: