SWING GIRLS: LUCU, SERU, FRESH AND JAZZY ~~LET’S SWING~~


Semenjak menonton Nodame Cantabile, Ueno Juri kemudian menjadi salah satu aktris Jepang favorit saya, setelah itu sayapun hunting film-film yang dibintangi oleh aktris multitalenta, pemenang banyak awards incl. BEST ACTRESS dan WOMEN OF THE YEAR 2008 by VOGUE MAGZ JPN ini, lalu menemukan SWING GIRLS. Memang telah cukup lama saya menonton film yang satu ini namun baru berkesempatan memostingnya sekarang…hehe Gomen ne🙂

Why I like this movie so much:

  1. Ueno Juri

  2. School life

  3. Genre: Comedy

  4. Music

  5. JAZZ

RIGHT!!! IT’S A MOVIE ABOUT JAZZ!!! ARE YOU READY TO SWING??!!

It all started with a school of Yamagata in a HOT SUMMER DAY…

Kelas tambahan di Musim Panas sedang berlangsung, Tomoko (Ueno Juri) adalah satu dari siswi yang diwajibkan ikut kelas tambahan karena jeleknya nilai pelajarannya. BOSAN!! Ia melihat sebuah kontainer pengantar makanan yang datang terlambat mengantar bento bagi Marching Band Sekolah mereka yang sedang mensupport klub Baseball. Demi menghindari jam belajar, ia berinisiatif mengajak teman-temannya untuk mengantarkan makanan itu ke tempat pertandingan. CELAKANYA, di Kereta Api, Tomoko dan teman-temannya tertidur!! Sehingga merekapun kesasar!! SIALNYA lagi bento untuk Marching Band itu sudah rusak dan tak laik makan…

WHAT THEY DO?? THEY DON’T CARE…hihihi😛

Tomoko kemudian bertemu dengan Nakamura (Yuta Hiraoka), seksi sibuknya klub Marching Band sekolah dan memberikan bento tadi…Alhasil seluruh anggota Marching Band SAKIT PERUT dan diberitakan di TV kalau mereka KERACUNAN MAKANAN!!! Nakamura QUITS the Marching Band club.

Berhenti jadi anggota Marching Band, Nakamura berinisiatif membentuk JAZZ CLUB, dan “memaksa” Tomoko dan teman-temannya yang menjahili bento klub Marching Band untuk menjadi anggota klub JAZZ. Yap!! Amat sangat tidak mudah, the girls can’t event play musical instrument, hanya beberapa yang bisa main instrumen musik itupun flute dan gitar listrik yang full of rock…alat musik yang NOT SUITABLE WITH JAZZ…

Nakamurapun akhirnya malah mengajari the girls memainkan alat musik…Tomoko akhirnya tersentil dan memutuskan belajar memainkan SAXOPHONE!! dengan bantuan guru Matematika penyuka musik Jazz yang later Nakamura finds out that he is an imposter!! can’t even play Saxophone at all!!

The series of UNFORTUNATE events may continue tapi tak menyurutkan semangat the girls untuk mendapatkan SWING OF JAZZ!! Sampai mereka dihadapkan pada sebuah KOMPETISI MUSIK di musim dingin, mampukah mereka menjadi THE SWING GIRLS sejati??!!

Got to watch it my friends😀

LUCU DAN SERU adalah kesan pertama ketika menonton film ini selama 30 menit, menit berikutnya damn! It’s so FRESH, the acting very natural, Ueno Juri very loveable, the girls definitely naughty enough, dan menjelang akhir I’M IN LOVE WITH JAZZ MUSIC!!

I do like JAZZ too, Michael Buble, Jammie Cullum, Kenny G, I like to listen to their music and songs but not that often…moreover the Sounds of Java Jazz Festival really caught me in tapi film-film soal Jazz lumayan sedikit yang dibuat apalagi edar di Indonesia sehingga chemistry antara saya dan musik Jazz seringkali putus setelah Java Jazz Festival berakhir.

This movie really helps me to know better about Jazz and want to know more about it…I’ve watch this movie several times and feelin happy, truly it’s one of the best! Biarpun temen-temen bukan penggemar musik JAZZ, saya yakin film ini akan tetap bisa membuat temen-teman tersenyum, tertawa dan menikmati a litle bit of  SWING~~~~~

TRIVIA:

The film ranked 8th at the Japanese box office in 2004, and won seven prizes at the 2005 Japanese Academy Awards, including ‘Most Popular Film’ and ‘Newcomer of the Year’ awards for Yūta Hiraoka and Juri Ueno.

The cast includes Yūta Hiraoka (Takuo, the leader of the band), Juri Ueno (Tomoko), Shihori Kanjiya (Yoshie), Yuika Motokariya (Sekiguchi) and Yukari Toyashima (Naomi).

The actors and actresses performed their own music for the film. Ueno Juri really can play Saxophone.

The song played by the band for their audition tape was “In the Mood” by the Glenn Miller Orchestra.
The first song played at the concert finale is “Moonlight Serenade” by Glenn Miller.

The second song played is “Mexican Flyer” by Ken Woodman. The song is also featured in Space Channel 5, which Tomoko’s little sister was playing earlier in the movie.

The final song played is “Sing Sing Sing with a Swing” by Louis Prima.

Many of the girls really could not play these instruments , and they did play the performances in the film, after training for only 5 months. To prove this was not movie-magic, a tour was organized after the film with a live CD released shortly after.

Here’s the TRAILER:

12 Tanggapan

  1. Ini keren banget film nya! SUKAAAAA🙂

    • me too…. I love it a lot hehe

      thankz for sharin comment here aya🙂

  2. pengen nonton tapi download dimana yah?

    • Thankz for sharin comment n join da blog😉

      Go to idws or mediafire.com, sign up, and search apa aj yg pgn didownload then have fun🙂

  3. […] SWING GIRLS: LUCU, SERU, FRESH AND JAZZY ~~LET’S SWING~~ […]

  4. nee~
    saya udah nonton film ini dari lama dan film ini emang bagus. Beberapa adegan lucu di film itu juga bahkan masih saya inget..

    • Hi yoroshiku ne😉

      Thankz for sharin cments

      yes until now this movie is still fun to watch😉

  5. […] Justru saya  terkesan dengan Kanjiya Shihori yang berperan sebagai Mai, Riko’s friend. Cewek yang pernah main di HANA YORI DANGO ini tampil fresh, lucu, imut  ala lulusan SWING GIRLS. […]

  6. […] Yuta Hiraoka – Tetsuo Tamashiro […]

  7. kyahahaha, suka deh ada yg ngereview Swing Girls disini.
    wktu pertama kali tau ada film ini, awalnya ragu2 lho buat nonton. kenapa? soalnya filmnya keliatan jadul gitu dan aku emg rada ‘parno’ sama film yg keliatan jadul dan akhirnya emg ngebosenin.
    tapi gara2 ada Ueno Juri *i’m one of her big fans too XD* akhirnya maksa buat nonton, juga gara2 ditambah ada embel2 JAZZ *aku paling lemah klo dikasih film about music XD*
    dan ternyata…KEREN! BUSET INI FILM BAGUS BANGET! apalagi pas performance mreka yg terakhir, bener2 deh aku kayak baru pertama kali liat film ttg musik jazz kayak gini… dan akhirnya speechless, cuman bisa bilang ini film recommended banget, totemo sugoii~<3

    • waahh saya juga suka karena Rin dah mampir n kasih komen hehehe

      I totally agree with u “KEREN! BUSET INI FILM BAGUS BANGET!”😉

  8. […] oleh Ikuta Toma sebagai Yano, Yuriko Yoshitaka sebagai Nanami, Sousuke Takaoka sebagai Take dan Yuika Motokariya sebagai Yuri, Bokura Ga Ita Pt.1 ini rilis pada Februari 2012 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: