SHUKUMEI 1969-2010 (ONCE UPON A TIME IN TOKYO) : KONFLIK ASMARA DI TENGAH AMBISI MENUJU KURSI PERDANA MENTERI JEPANG


 

Takashi Arikawa (Kazuki Kitamura), playboy pintar nan tampan lulusan HARVARD UNIVERSITY adalah anak pertama dari keluarga Arikawa,  pemilik 50 Rumah Sakit di Jepang.

Ibunya, Minami Arikawa (Kyoko Maya), dahulu adalah seorang AKTIVIS ketika ia masih mahasiswa dan bergabung dengan gerakan demonstrasi besar-besaran mahasiswa Jepang di tahun 1969. Pada tahun itu pula ia bertemu dan jatuh cinta dengan Shinichiro Shiroi (Eiji Okuda), yang sekarang  di tahun 2010 menjadi Anggota Parlemen.

Takashi bekerja sebagai salah satu staf Menteri Keuangan Jepang dan berambisi menduduki KURSI PERDANA MENTERI. Untuk mencapai ambisinya dia menyetujui pernikahan politiknya dengan Putri pertama keluarga Shiroi, Naoko Shiroi (Misa Uehara) . Iapun meninggalkan pacar semasa kuliahnya di Harvard, Nobuko Sasayama (Eiko Koike).

Namun sang ibu malah menentang pernikahan itu karena merasa kalau Takeshi adalah anak kandung Shinichiro, yang berarti Takeshi dan Naoko adalah kakak adik!! Hanya saja Takeshi sudah terlanjur JATUH CINTA dengan Naoko dan Naokopun akhirnya HAMIL!!

 

Dengan permasalahan keluarga yang sangat pelik, calon istri yang “mungkin” berhubungan darah, buruknya masa lalu dan mantan pacar yang menyimpan dendam berusaha menjegal karir politiknya, apakah Takeshi berhasil menjadi PERDANA MENTERI JEPANG ??!!

 

Dengan cerdas serial ini mengajak kita menyusuri kehidupan Takeshi dan bagaimana panasnya suasana politik di Jepang. Ternyata pepatah yang mengatakan bahwa POLITIK ITU KOTOR tidak hanya berlaku di Indonesia saja tapi di semua segi dan lini Lembaga Pemerintahan di seluruh dunia, termasuk Jepang.

Pembunuhan-pembunuhan Karakter sepertinya adalah SENJATA AMPUH untuk menjatuhkan lawan-lawan dalam dunia politik. Masa lalu yang buruk bisa jadi halangan bagi seseorang untuk mencapai kesuksesan karena MEDIA MASSA akan menjadikannya bahan cercaan dan makian.

“Bagaimana bisa mengurus negara, jika dulunya adalah PEMAKAI NARKOBA atau seorang PLAYBOY yang mengencani gadis MATA MATA CHINA!!”

 

Serial ini juga menggambarkan bahwa keluarga-keluarga kaya memiliki prinsip BIBIT, BEBET, BOBOT yang kental dalam hal memilih pasangan bagi putra-putrinya. Biarpun Takeshi telah berhubungan dengan Nobuko selama 10 tahun tapi hatinya sama sekali tidak tergerak untuk menikahinya atau memang dia TIDAK PERNAH mencintainya.

Dia beranggapan bahwa wanita-wanita yang berbeda status sosial keluarga, mendekatinya karena mengejar uang.

Dorama yang disiarkan TV Asahi ini digadang-gadang sebagai MOST ANTICIPATED DRAMA in 2010, memang sama sekali tidak mengherankan. Dari 5 bintang, saya akan memberinya 4 untuk CAST yang hebat bahkan aktor utamanya KAZUKI KITAMURA memiliki KARISMA yang luar biasa dan kualitas aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Pun demikian dengan storyline yang powerful, intensnya ketegangan dalam tiap episode serta ending yang oke menambah nilai plus dorama ini.

OST yang dinyanyikan Porno Graffitti juga sangat pas sekali.

TWO THUMBS UP FOR THIS DRAMA!!
(TENTU SAJA SAYA TAK SABAR MENUNGGU SEASON 2 DORAMA INI)


here’s the preview: 



by Reny mochan ^^

PS: share peace n love for the world

6 Tanggapan

  1. jadi penasaran,,

  2. dah nntn sampe epis 5,,,ceritanya rada seriuz ya tapi suka😉 aku juga setuju sm pendptmu

  3. Thanks for the review!!!

  4. to anonim>thank u for comments ^^to kak david> thanks for comment juga ya kak…kak suka politik? nah drama yg paling tepat neh..sugee deh hehe

  5. […] mengangkat aksi protes sekaligus pemogokan mahasiswa itu sebagai storyline mereka, misalnya saja  SHUKUMEI 1969-2010 yang jadi Most Anticipated Dorama tahun […]

  6. […] ketika nama Mitsutaka Endo masuk di barisan penyutradaraan, ga kenal? ckckck dia adalah Sutradara SHUKUMEI 1969-2010, yang membuat saya angkat topi pada runutan plot cepat dan penuh klimaks di THE MOST ANTICIPATING […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: